Review Jas Hujan Axio

 
Udah 6 bulan gak nulis di blog ini, selain dikarenakan sibuk banyak proyek, juga lagi males meras otak buat nulis he..he..he.... Tulisan kali ini saya coba untuk review jas hujan axio yang baru saya beli beberapa waktu lalu di salah satu toko online yang ada di tokopedia. Katanya sih jas hujan axio ini import

Seperti biasanya, setiap musim hujan, saya pasti ganti jas hujan / mantel hujan, dikarenakan jas hujan musim lalu sudah tidak layak pakai. Tapi sebenernya masih bisa kok dipakai, cuma ada sobek sedikit di bagian leher, masih bisa di isolasi/lakban hitam. tapi saya udah pengen ganti baru. Jas hujan yang saya punya sebelumnya model batman. Untuk musim hujan ini, saya pengen cari yang model celana dan jaket, sebelumnya, saya sedikit agak trauma beli jas hujan model celana dan jaket ini, soalnya gampang dan cepet banget sobek, apalagi ukuran yang di jual di pasaran juga standard gak ada yang jumbo.






Akhirnya setelah googling, ketemu deh model jas hujan yang saya inginkan di salah satu toko yang ada di tokopedia, nama tokonya CP Modis Fashion. Setelah baca deskripsi dan review di toko tersebut, akhirnya saya tertarik dengan merek Axio warna biru muda dengan ukuran paling besar, yaitu triple XL (XXXL). Oh ya, review yang saya tulis ini murni dari pengalaman saya sendiri ya, jadi tidak ada maksud promosi atau menjelekkan produk lain.

sebelum membeli, tentu saja saya membandingkan harga dulu dengan toko-toko yang lain, ternyata harga di toko tersebut yang paling murah, dengan pembeli paling banyak juga, untuk ongkir juga kena 1kg, sedangkan toko yang lain mengenakan ongkir 2kg.

Spesifikasi dari jas hujan axio yang saya beli adalah sbb (Sesuai dengan deskripsi si penjual) :
1. Model & bahan berkualitas.
2. Bahan halus & ringan.
3. Memiliki 2 lapisan, didalamnya memakai bahan puring(adem), luarnya bahan tebal taslan waterproof dan winproof.
4. Sistem jahit double (sealed hotpress)
5. Di lapis spotlight (punggung, dada, lengan) bersinar waktu di malam hari.
6. Penutup kepala (praktis) bisa dimasukan dibagian leher dengan relsleting.
7. Memiliki Tali pengikat perut

Spesifikasi yang di deskripsikan sama si penjual, sesuai dengan barang yang saya terima, jadi si seller tidak bikin PHP yang bisa buat saya galau ha..ha..ha....

Sebelum memilih ukuran, saya mengukur terlebih dahulu, yaitu, saya menggunakan tas punggung saya, dan kemudian saya ukur secara melingkar pake meteran roll tukang kayu :) dengan hasil total sekitar 126 cm, tentu saja saya akan cari ukuran yang paling besar yang seller punyai atau yang ukuran lingkarnya lebih besar dari 126cm. Ternyata si seller punya ukuran XXXL dengan ukuran lingkar 132cm.

Spesifikasi ukuran XXXL versi seller untuk jas hujan axioo ini:
- Lebar dari ketiak ke ketiak 66cm (lingkaran baju 132cm)
- Celana max. melar 60cm (lingkaran celana depan belakang 120cm)
- Panjang celana 103cm
- Lebar Paha dihitung dari selangkangan 33cm (lingkar paha 66cm)

Setelah barang sampai di tangan, dan saya ukur ternyata sesuai deskripsi, jadi si seller dalam deskripsi jualannya tidak PHP.
Tapi oh tapi, ternyata ketika saya menggunakan tas punggung dalam memakai jas hujan axio ini, ternyata terasa sempit, masih bisa masuk sih, cuman terasa sesak, jadi kurang nyaman, seharusnya ada selisih 6cm, tapi ternyata memang kurang lebar lagi ukuran lingkarannya. Resletingnya sih sebenernya kuat, cuman kalo dipaksa terus takutnya resliting jebol seperti jas hujan model jaket saya sebelumnya, yang selalu kalah di resletingnya.

Akhirnya ada beberapa item di tas yang saya tinggal dirumah, dan cuma menyisakan laptop dan alat tulis saja di dalam tas punggung saya, agar ketika memakai jas hujan axio ini bisa muat dan tidak terasa sesak.

Untuk celananya, lumayan besar, sehingga kalo dipakai terasa longgar, saya suka dengan ukuran celananya. Karena saya sendiri tidak suka yang sempit-sempit, kecuali sempitnya yang satu itu (Lelaki memang begitu) ha..ha..ha....

Pada suatu ketika, negara api menyerang..... ha..ha..ha....

Oke, pada suatu ketika hujan mulai turun, mengguyur kota Surabaya, hati jadi riang gembira karena akan mencoba jas hujan baru, tapi alangkah kecewanya, ternyata hujan reda, jadi tidak bisa test ride si axio ini, hadeh kecewa ha..ha..ha... padahal sebelumnya, sebelum jas hujan ini datang, saya mewanti wanti dan memohon pada Yang Maha Esa untuk tidak turun hujan sebelum jas hujan axio nya datang he..he..he.... bener-bener naif yah saya ini :)

Akhirnya saya bisa juga test jas hujan axio ini, beberapa kali kota Surabaya diguyur hujan yang cukup deras. Beberapa kali juga saya menggunakan jas hujan axio ini dalam hujan dengan tingkat deras yang lumayan tanpa disertai angin, jas hujan axio ini cukup mumpuni dalam melindungi dari air hujan, jas hujan ini tidak tembus air sama sekali. Dengan diguyur hujan hampir 1,5 jam, jas hujan axio ini amat sangat bisa diandalkan.

Ketika ada hujan disertai angin yang kencang (badai) seperti terjadi di hari kamis 18 Desember 2014 sekitar jam 1 siang yang lalu di daerah sekitar Apartemen Gunawangsa Manyar Surabaya yang diguyur hujan lebat disertai angin kuenceeenngggg puoollll sampe banyak pohon tumbang dan beberapa atap seng warung sekitar yang berterbangan, jas hujan axio ini masih mampu melindungi bagian tubuh dan kaki, cuman untuk bagian lengan, ternyata air bisa masuk sampe siku, padahal di pergelangan tangan ada karet di lengan jaketnya, kalaupun air bisa masuk, harusnya enggak sampai siku. Padahal hujan anginnya cuma sekitar 10 menitan.

Jadi secara keseluruhan, saya sangat puas dengan jas hujan axio ini, dengan harga 150rb dan ongkos kirim dari Jakarta ke Surabaya 25rb via JNE YES, gak rugi deh saya beli jas hujan axio ini. Bahannya yang sangat bagus, dengan jahitan dobel, terasa nyaman dipakai, walaupun dalam keadaan cuaca panas sekalipun, jadi terasa seperti memakai jaket biasa. Tapi satu yang bikin saya kecewa, ternyata ukuran jaketnya masih kurang besar lagi he..he..he... (Derita orang gemuk) mungkin perlu ukuran seven XL kali ya ha..ha..ha...



3 comments:

  1. Produk lokal juga ada yang berkualitas gan. Jas Hujan Monas contohnya. bahan dari parasut, sudah seam sealed untuk tiap jahitan. mudah dibawa dan awet walaupun harga dibawah 100 ribu.
    http://www.jashujanmurah.com

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete