Review Sepatu Boot AP Moto 3


Sebelumnya saya sudah me review jas hujan axio, kali ini saya coba review sepatu boot AP Moto 3 yang saya beli hampir bersamaan dengan pembelian jas hujan axio. Maklum musim hujan seperti ini saya butuh sepatu yang anti air, dan setelah cari referensi dan perbandingan, akhirnya pilihan saya jatuh ke AP Moto 3 ini dengan berbagai pertimbangan.





Sama seperti saya beli jas hujan axio, sepatu AP Moto 3 ini juga saya beli via online, tapi langsung dari website resminya yang disini nih, bukan dari reseller, jadi harga jauh lebih murah. Di kebanyakan toko online, sepatu AP Moto 3 ini dijual dari 95rb s/d 120rb belum termasuk ongkir, sedangkan di website resminya sendiri hanya di jual Rp. 89.900,- belum termasuk ongkir. Karena pengiriman langsung dari pabriknya yang berlokasi di Warugunung Karang Pilang Surabaya, ongkir ke alamat saya di Sidoarjo jadi lebih murah, untuk ongkirnya sendiri kena Rp 11.220,- untuk berat paket 2kg, pengiriman menggunakan expedisi MAS (Merpati Alam Semesta).

Untuk proses order, langsung aja kunjungi website resminya disini, kemudian isi aja size dan quantity yang diminta dan tinggal Add To Chart, selanjutnya pesanan akan diproses via email, konfirmasi jumlah total yang harus dibayar, no.rekening sampai konfirmasi pengiriman semuanya lewat email. Lumayan cepet respon dari marketing AP Boot, saya pesen jumat sore, dikonfirmasi saat itu juga, saya juga bayar saat itu juga, kemudian sabtu ada konfirmasi barang dikirimkan, senin sekitar jam 4 sore pesenan saya sudah sampai di rumah.

Setelah sepatu Ap Boots Moto 3 ini sampai rumah, langsung saya coba saat itu juga, pertama pakai lumayan enak dan nyaman, cuman kok di bagian betis terasa agak sesak, kurang longgar gitu. Oh ya, sepatu AP Moto 3 yang saya beli ini ukurannya 42, biasanya saya pakai sepatu ukuran 41.

Test berikutnya saya coba rendam di bak air kurang lebih sedikit diatas mata kaki, saya rendam sekitar 1 jam, hasilnya air gak masuk, cuma sepertinya sedikit mengembun, enggak tahu yang terasa basah itu dari dalam sepatu atau tangan saya yang merabanya.

Untuk bahannya sangat bagus dan lentur, untuk bagian dalamnya dilapisi kain yang saya gak tau namanya ha..ha..ha... sehingga membuat kaki terasa nyaman dan tidak lembab. Ketika dipakai jalan, awal-awalnya terasa aneh, maklum baru pertama pake sepatu boot ini, di mata kaki terasa ada gesekan-gesekan gitu, mungkin efek kebesaran di dalam, tapi lama-kelamaan jadi terbiasa.

Ketika di pakai naik motor, awalnya juga kesulitan, terutama buat oper perseneling, terasa gimana gitu, terasa nekan tapi gak nekan, terasa melepas perseneling, tapi terasa masih menahan perseneling, ah... gak tau lah namanya..... tapi itu juga di awal-awal, lama-lama juga terbiasa sendiri he..he..he...


Sepatu AP Boots Moto 3 ini dilengkapi dengan sticker hologram 3M reflector di bagian belakangnya, yang mampu memberikan pantulan saat terkena cahaya  untuk keamanan anda saat berkendara pada malam hari. Tetapi jika anda memakai sepatu ini dengan dimasukkan ke celana, sticker hologram 3M reflector jadi tidak ada gunanya :)


Saya memutuskan beli sepatu ini, karena memang saya lagi butuh sepatu yang anti air yang bisa melindungi kaki dari air hujan, sempat sih sebelumnya mau beli sepatu anti air pro att, tapi percuma saja, karena bentuknya yang kayak sepatu biasa, air pasti akan masuk ke sepatu apalagi kalo banjir. Biasanya kalo musim hujan seperti ini saya bawa cadangan sandal, dan hanya saya pakai ketika hujan saja. Tetapi mulai tahun ini saya pengen yang simpel tanpa perlu ganti sepatu dengan sandal jika hujan turun, apalagi musim hujan tahun lalu kaki saya kena kutu air, jadinya saya fix kan beli sepatu AP Boots Moto 3 ini. Sepatu ini hanya saya pakai ketika naik motor saja, pulang pergi kantor, sedangkan kalo dikantor saya pakai sandal he..he..he... enggak nyaman seharian pake sepatu boots ini, apalagi bagian betisnya terasa sedikit sempit.

Untuk warna sepatu AP Moto 3 ini, seperti di web resminya, warnanya seperti kombinasi abu-abu dan hitam glossy, dengan bagian sol sepatu warna merah. Tapi kenyataannya, warnanya adalah hitam dof dengan kombinasi hitam glossy. Oh ya di bagian belakang sepatunya ada no.serinya loh, jadi hafalin yah.... jika ada yang sama pakai sepatu ini, dan kebetulan di taruh berdampingan, gak akan keliru dan ketukar he..he..he...




1 comment: