Taman Prestasi, Salah Satu Taman Favorit Kami Di Surabaya

Taman Prestasi yang teletak di belakang gedung Grahadi dan gedung DPRD Kota Surabaya ini, merupakan salah satu taman kota terbaik yang ada di Surabaya, Dimana di Taman Prestasi Surabaya ini banyak tersedia wahana bermain playground sehingga sangat cocok untuk berekreasi dengan keluarga tercinta. Di penuhi dengan banyak tumbuhan yang rindang, membuat Taman Prestasi ini terasa sejuk dan segar. Perasaan sejuk dan segar itulah yang kami rasakan ketika kami kesana pada hari Rabu 20 November 2013 pagi hari sekitar jam 9, apalagi semalamnya Surabaya diguyur hujan.




Kami bertiga, Saya, Mamanya Ai dan Aira, rabu pagi itu harus ke Surabaya, karena neneknya Ai akan periksa mata di Rumah Sakit Mata Undaan. Neneknya Ai dengan ditemani Bu dehnya Aira ternyata masih belum sampai terminal bungur, Neneknya Ai naik bis jam 6 pagi dari Kediri, berhubung kami sampai di Taman Prestasi sekitar jam 9, maka kami putuskan untuk menunggu di Taman Prestasi Surabaya tersebut, toh lokasinya juga deket dengan RS Mata Undaan.
Setelah memarkir sepeda motor, dengan bayar dulu ke petugas parkirnya Rp.2.000,- kami pun masuk ke Taman Prestasi ini, yang masuknya tentu saja gratis. Dibangun dengan konsep taman bermain dan edukasi, Aira seneng banget ketika baru masuk ke Taman Prestasi ini, Ai langsung lari kesana kemari, mencoba semua wahana playgroundnya. Lalu menuju ke pinggir sungai, karena Ai lihat perahu. Pagi itu, suasana Taman Prestasi sangat sepi, hanya ada beberapa pengunjung tidak sampai 10 orang, selebihnya adalah para petugas kebersihan, petugas renovasi serta security yang berlalu lalang di taman ini.

Setengah jam kemudian, setelah puas bermain, Ai minta makan, padahal sebelum berangkat ke Surabaya sudah sarapan, dasar Ai, kalo udah capek pasti minta makan he..he..he... , kebetulan kami emang bawa nasi dalam rantang buat makan Nenek dan Bu Dehnya Ai nantinya. Jadi terpaksa deh Ai makan duluan bekalnya :-D




Setelah kenyang makan, Ai langsung bermain lagi kesana kemari, Mamanya sampe gak kuat ngikuti Ai he..he..he...
 
 
Taman Prestasi Surabaya ini merupakan salah satu taman favorit kami setelah Taman Bungkul Surabaya, Di Taman Prestasi ini juga sudah tersedia koneksi internet gratis via wifi seperti pada semua taman yang ada di Kota Surabaya, tapi setelah saya mencoba sekitar 10 menit dengan menggunakan tablet android untuk buka Gmail dan Facebook, koneksi sudah putus, padahal kalo di Taman Bungkul Surabaya koneksinya selalu stabil. Dulu ketika saya masih kerja di daerah Peneleh, selama 2 tahun lebih, dengan jarak tempuh dari rumah sejauh 45 km PP (total 90 KM) saya tiap hari melewati Taman Prestasi ini,  tapi ketika itu saya sama sekali tidak pernah masuk ke taman tersebut, hanya numpang lewat di jalan ketabang kali he..he..he...

Oh ya, satu hal yang paling mencolok di Taman Prestasi ini adalah, adanya Pesawat Bomber B-26 Intruder yang di pajang disisi paling tenggara (timur-selatan) Taman Prestasi, tapi Ai gak berani mendekat apalagi naik, karena Ai takut sama bentuk moncongnya yang mirip ikan hiu itu.
sumber gambar diatas dari sini

Setelah hampir 1,5 jam di Taman Prestasi, Mamanya Ai di telpon Budehnya Aira, kalo mereka hampir sampai di Rumah Sakit Mata Undaan. Kami akhirnya cabut dan langsung meluncur ke Rumah Sakit Mata Undaan, 5 menit kemudian kami sudah sampai RS Mata Undaan dan bertemu dengan Nenek dan Budehnya Aira dari Kediri.
Semoga cepat sembuh sakit matanya ya Nek....... :)

Untuk Alamat dan Peta Lokasi Taman Prestasi.
Jl. Ketabang Kali Surabaya Timur / Genteng
Telepon : 031 3821350, 3821356 (telp taman prestasi)
Petanya bisa anda lihat disini

1 comment:

  1. makasih infonya
    wisata ke taman prestasi kota pahlawan
    tempat rekeasi keluarga

    ReplyDelete