Berwisata Ke Wisata Bahari Lamongan Dan Maharani Zoo And Goa (Bagian 1)

Minggu 7 April 2013, Keluarga kecil kami berkesempatan mengunjungi obyek wisata di kota Lamongan, yaitu Wisata Bahari Lamongan dan Maharani Zoo And Goa. Dari Sidoarjo menuju lokasi ini memakan kurang lebih 2,5 Jam naik mobil.






Berangkat dari rumah cuaca sudah menampakkan akan mendung, kami sih berharap biar mendung saja asal tidak hujan he..he..he..., biar kalo di WBL nanti gak panas. Berangkat dari rumah jam 7.30 pagi, sampai WBL sekitar jam 10 an.

Sampe WBL Langsung antri beli tiket, untung antrinya gak lama, karena saya belinya tiket terusan, yaitu untuk masuk WBL dan Maharani, jadi saya harus bayar Rp.90.000,-/orang, Untuk harga tiket lengkapnya, klik dan lihat gambar di bawah ini aja ya.....  tiketnya ini berupa gelang anti air bewarna biru, sedangkan tiket untuk masuk wbl saja warna gelangnya oranye seharga Rp.65.000,-/orang.



Sebelum masuk ke WBL kami mengubah rencana, yaitu masuk Ke Maharani Zoo dulu, untuk lokasi Maharani Zoo ini ada diseberang jalan WBL, untuk jalan nya sudah ada connect langsung dengan WBL. 

Baru sampai Gerbang masuk Wisata Maharani Zoo & Goa, hujan yang sangat deras mengguyur lokasi ini.
Setelah 30 menit menunggu hujan reda, walaupun masih gerimis, kami memaksa masuk ke lokasi wisata ini, karena kalo tidak masuk, maka banyak waktu yang terbuang, apalagi WBL tutup jam 16:30 WIB. Berbekal payung kecil yang kami bawa dari rumah, kami menerobos gerimis. si kecil Aira langsung seneng ketika melihat binatang Zebra yang pertama kami lihat.

Baru berjalan 5 menit, tiba-tiba hujan deres datang lagi, akhirnya kami berlari ke galeri satwa dan berteduh di dalam sambil lihat-lihat binatang yang di awetkan.
Di dalam galeri  satwa ini banyak sekali macam binatang yang di awetkan, mulai dari binatang buas sampe binatang dalam tanah semacam landak, juga ada kerangka/fosil dinosaurus, jadi lebih mirip musium juga tempat ini.






Sambil menunggu hujan reda, kami makan cemilan yang kami bawa dari rumah, yaitu emping blinjo, lumayan enak juga, nunggu hujan reda ditemani "binatang buas" dan ngemil emping blinjo he..he..he..., 30 menit kemudian hujan udah mulai reda, kami melanjutkan perjalanan kembali dengan melewati beberapa kandang binatang, terutama jenis unggas.

Setelah melewati zona unggas, kami sebenernya pengen naik ke atasnya goa maharani, yang mana ada beberapa kandang binatang buas, seperti singa dan macan, tapi gerimis udah mulai deres lagi, kami pun bergegas menuju lokasi Gua, sapa tahu nanti hujan lagi. Bener juga, baru nyampai mulut gua, hujan mulai deres lagi.
Kami pun segera memasuki goa maharani, lumayan rame juga di dalam. Pemandangan Stalaktik dan Stalakmit nya bagus banget, bener-bener ciptaan Tuhan yang sempurna :) . Oh ya Stalaktik dan Stalakmit itu ada namanya loh, namanya sih berbau kejawen semua :) seperti, Kenikir Gading, Ilat Nogo, Sekar Kenongo dan lain sebagainya. Di dalam goa sudah di sediakan banyak kipaas tornado, jadi gak bakalan pengap atau panas.
Karena di buru waktu kami tidak berlama-lama di dalam gua maharani, kami pun memutuskan untuk melanjutkan perjalanan, kali ini kami masuk ke sebuah tempat, namanya Gem Stone, semacam musium batu gitu deh.
Perjalanan pun di lanjutkan, sepanjang perjalanan menuju pintu keluar ini, kita akan melihat berbagai macam binatang, seperti, macan tutul, monyet/primata, Jerapah, Beruang, kangguru coklat dan putih dll.
Karena hujan gerimis masih mengguyur di Maharani Zoo And Goa ini, maka kami banyak melewatkan beberapa kandang binatang, kami pun cepat-cepat menuju pintu keluar untuk menuju ke WBL. Karena si kecil Aira minta di buatin video dokumen tentang semua binatang yang ada di Maharani untuk di lihat di komputer nanti dirumah, jadi kami tidak sempat ambil gambar semua koleksi binatang yang ada di Maharani Zoo ini, jadi kami mohon maaf jika kami tidak menyertakan beberapa photo binatang yang lainnya.

Di pintu keluar wisata ini, ada yang namanya kampung africa, yaitu tempat untuk membeli souvenir atau sekadar buah tangan buat keluarga dirumah, tetapi setelah tanya-tanya tentang harga sebuah baju daster untuk si kecil Aira, ternyata harganya cukup mahal, yaitu sekitr 20rb - 35ribu, dengan kualitas yang ala kadarnya. Padahal di tempat lain, semisal di BNS atau Jatim Park 2 Malang harga cuma sekitar 15ribuan untuk barang dan kualitas sejenis. itu pun sudah harga tawar menawar, 
Akhirnya di Maharani ini kami tidak membeli oleh-oleh, maklum uang saku cuma cukup buat beli tiket masuk dan makan he..he..he.. dan kami pun langsung meluncur ke WBL dengan melewati tangga penyebrangan, cuma bedanya kali ini ada eskalator naiknya.

No comments:

Post a Comment