Berwisata Ke Wisata Bahari Lamongan Dan Maharani Zoo And Goa (Bagian 2)

Catatan ini adalah lanjutan dari catatan kami sebelumnya yang ada disini. Setelah sedikit berhujan-hujanan di Maharani Zoo And Goa, kami langsung menuju obyek wisata utamanya yaitu Wisata Bahari Lamongan, atau biasa disebut WBL.

Oh ya, sebelum masuk, sebaiknya anda ambil peta Wisata Bahari Lamongan ini di meja informasi, terletak di depan, di samping toko-toko yang menjual souvenir, dengan peta ini, setidaknya anda tahu wahana mana aja yang akan di datangi, jujur saja, kami sendiri tidak bakal sanggup menjelajahi semua wahana di WBL ini, karena luasnya gede banget :).

Setelah melewati pemeriksaan di pintu masuk, kami langsung segera memasuki area, WBL. Pertama masuk, kami harus "meyelamatkan diri" dari bayang-bayang hujan yang siap menjatuhkan tangisannya ke bumi he..he..he..., kami pun sedikit berlari, sambil berhenti sejenak untuk photo-photo narsis he..he..he...

Tujuan kami berikutnya adalah Rumah Kucing (Gratis), bangunan yang pintu masuknya di desain seperti karakter TOM cat yang lagi membuka mulutnya, setelah memasuki ruangan rumah kucing ini, ternyata di dalam ada semacam "ruang tamu"nya, kami pun duduk-duduk di kursi sekaligus untuk melepaskan lelah, karena saya menggendong Ai terus dalam kehujanan. :)
Setelah istirahat sebentar, kami pun mulai eksplorasi Rumah kucing ini, yang ternyata isinya semua kucing he..he..he... kucing di letakkan dalam sebuah kandang sesuai dengan jenis dan asal si kucing, Kandang dengan kaca ini lebih mirip ruangan kelas sekolah Paud atau TK he..he..he...
Sebelum keluar dari rumah kucing ini, Ai minta photo dengan patung Tom cat, serta minta photo sama kucing, yang memang ada satu kucing yang bisa diajak untuk photo bareng
Tujuan selanjutnya setelah dari rumah kucing adalah Arena Ketangkasan, untuk bermain di arena ketangkasan harus beli ticket dulu, perlembar Rp.1.000,- , di arena ketangkasan ini, anda bisa bermain macam-macam, seperti menembak, lempar bola dll, yang mana nanti akan mendapatkan semacam stamp yang harus dikumpulkan dan bisa di tukar dengan hadiah, mirip wahana bermain di mall semacam timezone atau zone2000.

Keluar dari Arena ketangkasan, tujuan berikutnya adalah, Cinema 3D, tapi melihat masih banyak yang antri, kami melewati wahana ini, lanjut jalan lagi, ketemu wahana Rumah Sakit Hantu, kalo yang ini jelas kami gak masuk, karena Ai pasti akan ketakutan.

Beberapa wahana telah kami lewati setelah keluar dari Arena Ketangkasan tadi, sampai akhirnya sampai di wahana yang namanya Istana Bawah Laut, wahana yang mirip pasar malam ini jelas menarik minat Ai, kami pun akhirnya berlama-lama di wahana Istana Bawah Laut ini, apalagi di luar hujan turun kembali. Semua permainan di wahana ini gratis, khusus yang kereta api, antrinya lamaaaaa banget :)
Dari Wahana Istana Bawa Laut, kami langsung menuju Istana Boneka, bayangan kami di istana boneka ini kami akan menemukan berbagai macam boneka, ternyata dugaan kami salah besar. Wahana di desain dengan tema Dongeng 1001 Malam ini ternyata bukan boneka isinya, melainkan semacam wahana petualangan dengan menaiki kereta yang bejalan otomatis menyusuri goa yang banyak boneka/patung yang bergerak otomatis, disini, Aira tidak berani masuk, karena takut, jadi yang masuk cuman Mamanya Ai aja.
Setelah Mamanya Ai udah keluar dari petualangannya di Istana Boneka, kami lanjut ke Galeri Kapal Dan Kerang, sesuai namanya, isinya semua tentang kapal dan kerang, lebih mirip museum he..he..he...
Setelah puas narsis di galeri kapal dan kerang, kami lanjut menuju Wahana Sarang Bajak Laut. Di sini Aira bener-bener sangat ketakutan, kami mengira di wahana ini akan seperti galeri kapal dan kerang. Ketika kami memasukinya, ternyata isinya kurang lebih sama dengan Istana Boneka cuman kita harus jalan kaki untuk menjelajahinya, banyak patung bajak laut yang bisa bergerak sendiri ketika kita melewatinya, belum lagi suara-suara yang menyeramkan. Ini adalah celaka bagi kami he..he..he... ketika keluar dari istana bajak laut ini, Aira sudah tidak mau diajak masuk ke wahana lain, Ai bener-bener syok, padahal ketika masuk Sarang Bajak Laut ini, kami suruh Ai menutup mata, tapi dasar Ai, tetep aja penasaran pengen lihat dikit-dikit :) jadinya syok deh lihat kerangka yang bisa bergerak sendiri he..he..he....

Selain Syok, Ai kayaknya udah capek, seharian tadi jalan di Maharani Zoo And Goa dan Wisata Bahari Lamongan ini, selain kondisi fisik yang emang agak lemah, karena cuaca tidak mendukung juga, sebentar panas, sebentar hujan. Jadinya banyak sekali wahana yang harus kami lewatkan seperti Insectariun yang sejatinya sangat bagus buat Ai untuk mengenal berbagai jenis serangga, Wahana Rumah Kaca, dll, karena Ai sudah bener-bener tidak minat lagi, mungkin juga takut, semenjak dari Sarang Bajak Laut tadi. Padahal saya pribadi pengen banget mencoba Wahana Speed Fliip, tapi kunjungan ke WBL kali ini, keinginan itu gak bakal kesampain, soalnya Ai gak mau lepas dari gendongan he..he..he....
Kami melanjutkan perjalanan ke arah laut, Wahana yang terlihat pertama bagi kami adalah Paus Dangdut, tapi kayaknya wahana ini lagi gak dioperasikan, mungkin karena masih hujan gerimis. Dari tepi laut itulah, kita akan melihat sebuah batu karang yang mirip katak, begitulah tempat ini dinamakan, Tanjung kodok. Dulu ketika masih belum ada WBL, kalau gak salah sekitar tahun 90 awal, saya pernah mengunjungi tanjung kodok ini, waktu itu masih berupa lautan saja, dan belum digarap sama sekali.
Ai bener-bener tidak bisa diajak kompromi, gak mau turun dari gendongan sama sekali, bahkan kami coba ajak ke wahana permainan air maupun kolam renang, wahana kesukaan Ai dimanapun, juga tetep gak mau, bener-bener syok tingkat tinggi he..he..he.... tapi masalahnya yang gendong ini udah capek he..he..he....
Kami pun segera bergegas menuju pintu keluar, karena memang waktu sudah mulai sore. Padahal kami sebenernya pengen menuju tempat pemancingan di laut yang di jembatan itu, tapi lain kali saja kalau ada rejeki dan kesempatan ke Wisata Bahari Lamongan kembali. Ketika menuju pintu keluar, kita melewati beberapa wahana, diantaranya kampung koboy bernama Toms Cowboys, kemudian yang paling ujung sebelum pintu keluar adalah Anjungan Walisongo.
Ketika kami dalam perjalan pulang, Ai sama sekali tidak mau tidur, pandangannya kosong, Ai seperti baru saja melawati dunia lain, dunia antah berantah yang belum di temui selama ini he..he... bahkan ketika sampai rumah, sekitar jam 7 Malem, Ai juga masih bengong, hanya cerita-cerita sedikit ke nenek-neneknya....

Beberapa wahana di WBL emang tidak semua wahananya cocok buat anak-anak, wahana seperti Rumah Sakit Hantu, Istana Boneka dan Sarang Bajak Laut contohnya, wahana yang cocok untuk anak pemberani he..he..he... sedangkan wahana seperti Istana Bawah Laut dan Kolam renang sangat cocok untuk anak-anak seperti Aira. Kami anggap ini adalah pengalaman buat Aira tentang sesuatu yang bagi dirinya anggap menyeramkan, tentu saja kami juga tetep memberi pengertian terus, bahwa semua itu adalah permainan dan digerakkan oleh manusia, aslinya sih bergerak otomatis karena sensornya he..he...he.... Akhirnya Ai pun sadar dari bengongnya dan bisa tertidur pulas sampai besok paginya he..he..he...

Ya, begitulah sepenggal cerita tentang perjalanan wisata kami ke Wisata Bahari Lamongan (WBL) dan ke Mahari Zoo And Goa atau biasa kami menyebut gua maharani saja :) .

Untuk cerita di Maharani Zoo And Goa, baca catatan kami sebelumnya bagian 1
Berwisata Ke Wisata Bahari Lamongan Dan Maharani Zoo And Goa (Bagian 1)