Download Template Undangan Khitan - Photoshop Mode: ON

Beberapa hari yang lalu, saya disuruh sama kakak untuk buatin undangan anaknya yang akan di khitan, alias keponakan saya sendiri. Kakak saya maunya undangan dengan ukuran kertas A4 di bagi dua buat di sebarin ke temen-temen kakak saya tersebut. Lalu minta lagi undangan dengan ukuran kertas A4 di bagi 3 buat di sebarin ke temen-temen keponakan saya yang di sunat tadi.

Untuk desainnya sendiri saya menggunakan software photoshop CS2, soalnya cuman bisa photoshop aja he..he..he..




Kalo untuk kertasnya saya menggunakan kertas photo merek E-Print 180gr, tipis sih.... maklum budget terbatas. Pokoknya gunakan kertas yang bolak baliknya warna putih polos. Untuk harga kertas photo di tempat saya tinggal, per 20 lembarnya Rp.13.000,- .

Sebenernya kalo lebih bagus dan irit, pake kertas double mate kalo gak salah harganya Rp.30.000,- per 50 lembarnya, dengan berat 220gr cukup untuk buat undangan atau kartu nama, cuman sayang di tempat tinggal saya tidak ada yang jual.

Karena waktu yang mepet dengan hari H, terpaksa saya gunakan kertas photo merek E-Print tadi. Untuk printernya, saya menggunakan epson R230x, cuman ini satu-satunya printer yang saya miliki he..he..he...
Untuk mengeprint dari photoshopnya, gunakan settingan BORDERLESS ya, biar printnya full 1 lembar A4.





Dalam membuat undangan ini, saya habis 12 pack kertas photo E-Paper, dengan perincian 4 Pack untuk dipakai cetak undangan perlembar isi 3, jadi hasilnya ada 240 undangan, sedangkan 8 pack dipakai cetak undangan yang 1 lembar isi 2 undangan, jadi hasilnya ada 320 undangan, jadi totalnya ada 560 undangan. Lumayan banyak dan lebih irit dengan undangan full color bolak balik.

Barangkali ada yang mau download file template undangan PSD nya, ini saya sediakan di bawah.





Cara Download :
1. klik Link download, maka akan membuka New Tab atau New Windows
2. Tunggu sekitar 5 detik dan kemudian klik tombol   SKIP AD    untuk memulai download

4 comments: