Dapat Cek Dari Royal Bank Of Scotland (RBS) Hasil Dari Tukar Point Di GlobalTestMarket


Alhamdulillah dapat cek sebesar Rp. 474.800,- dari Royal Bank Of Scotland (RBS). Cek ini saya dapatkan dari hasil menukar poin di globaltestmarket.com. Sebelumnya saya bergabung dengan lembagai survey globaltestmarket ini sudah hampir setahun. Akhirnya terkumpul juga 1000 poin, yang mana 1000 poin tesebut dapat di tukarkan dengan uang sebesar US $50.

Saya menukar point tersebut pada tanggal 24 Juli 2013, jadi dollar masih stabil di sekitar Rp. 9.500,- jadinya uang US $50 terebut kalau dirupiahkan dapatnya sekitar Rp. 474.833,-. coba kalo penukaran dilakukan hari ini, pastinya dapat Rp. 500.000,- lebih tuh he..he..he.., tapi tetep disukuri saja.




Setelah menunggu hampir 2 bulan, akhirnya datang juga cek itu kemarin hari Selasa tanggal 10 September 2013. Setelah di perhatikan, ternyata cek tersebut di keluarkan oleh RBS Jakarta, dengan alamat amplop pengirimnya dari Kanada.





Besoknya, hari Rabu 11 September 2013, saya akan mencairkan cek tersebut, tetapi sebelumnya saya mencari info dulu di Google, maklum baru pertama dapet cek :). Dari beberapa info yang saya dapat, cara tercepat, tanpa syarat yang ribet, dan tanpa biaya lain-lain, yaitu tukar langsung cek nya di Bank yang mengeluarkan cek tersebut. Dalam hal ini, bank yang mengeluarkan adalah Royal Bank Of Scotland (RBS). Untuk di Surabaya, Royal Bank Of Scotland (RBS) ini beralamat di Plaza BRI (BRI Tower) Lantai 15 yang ada di Jl. Basuki Rahmat, samping Hotel Bumi Surabaya. Langsung saja saya meluncur ke TKP.

Jam 12:30 wib, saya sudah sampai di Lt.15 Plaza BRI, kondisi bank RBS ini sangat sepi, hanya ada 1 teller dan 1 security, mungkin yang lain lagi istirahat makan siang :). Langsung saja saya serahkan cek yang saya bawa ke mbak Teller yang cantik itu. Sama mbaknya, saya harus siapkan KTP dan di suruh menulis nama, alamat, no ktp dan 2 kali tanda tangan dibalik lembar cek yang saya bawa. Lalu cek tersebut saya serahkan kembali mbak teller untuk di proses.

Selang 5 menit kemudian, akhirnya saya berhasil mencairkan cek tersebut tanpa potongan sedikitpun, dan tanpa ribet, dan tanpa menunggu lama :), uangnya pun Tunai Keras :)). Jumlah uang yang saya terima pun, juga sama persis yaitu Rp. 474.800,- walaupun aslinya Rp. 474.833,81,-, tapi mana ada uang Rp. 33,81,- :). Alhamdulillah lumayan buat beli Bakso selama 1 Bulan He..he..he....

12 comments:

  1. kalau boleh tanya gimana cara dapat cek yang sudah di konversi jadi rupiah, soalnya biasanya masih dalam bentuk dollar...
    sebelum tukar poin apa yang harus dilakukan biar dapat cek yang sudah jadi rupiah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak perlu konversi dari dollar ke rupiah gan
      Kitanya udah dikasih cek dalam rupiah dari sananya.
      Untuk nilai tukarnya mereka yang nentuin.
      Jadi kalo ane dapet 50 dollar, ane dikasih cek
      Rupiah sekian ratus ribu

      Gak ada yang perlu dilakukan gan, semuanya otomatis, agan udah terima cek rupiahnya. Kalo ente udah terkumpul 1000 point, langsung withdraw aja, gak ada syaratnya, yang penting poin udah 1000, paling ntar disuruh konfirmasi alamat pengiriman aja

      2 minggu lalu ane dapet cek lagi 800rb lebih

      Delete
  2. saya mau tanya nih gan,, nulis alamat lengkap kita kayak gimana? gimana setting profile alat kita? apakah perlu nomor rumah, rt atau rw?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alamat rumah isi dengan lengkap gan, rt rw no.rumah juga kalo ada, nama jl dll. Pokoknya isi dengan lengkap. Soalnya alamat itu buat pengiriman cek nya nanti.

      Delete
  3. saya mau bertanya,,apakah saat kita kliring atau inkaso pihak bank meminta identitas kita? apakah nama kita dicek harus sesuai dengan nama kita diktp sedangkn misalnya kita punya dua akun GMI. nama berbeda tetapi yang punya ttp kita mohon pencerahannya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama pihak bank, dimintain ktp kita. Jadi pastikan namanya sama gan.
      Nama ane di ktp sama di check sedikit beda. Cuma beda di penyingkatan nama belakang.
      Tapi masih diterima sama bank. Karena beda namanya gak jauh.
      Tapi kalo berbeda sama sekali, ane gak tau lagi gan

      Delete
  4. ohya satu lagi gan, misalkan tgl lahirnya yg beda gmana? soalnya ane slah ketik waktu dftar akunnya? tgl lahir gk dicek jg kan gan?

    ReplyDelete
  5. Gan,itu cek nya apa ada expired nya?

    ReplyDelete
  6. syaratnya bawa ktp ya pas mencairkan?

    ReplyDelete
  7. Gw jg dpt point nya sama tp nilai rupiahnya 607rb.. lumayan buat beli mie ayam

    ReplyDelete