Berwisata ke Taman Rekreasi Selecta Batu Malang


Kali ini kami sekeluarga berkesempatan mengunjungi kota Malang, lebih tepatnya ke Kota Batu yaitu ke Taman Rekreasi Selecta di hari minggu 17 Maret 2013. Saya sendiri sudah lama tidak mengunjungi kota Malang terutama Batu. Sejak lulus kuliah tahun 2006 hampir tidak pernah lagi main ke Malang.





Terakhir ke Selecta yaitu sekitar tahun 2005 yang lalu. Waktu itu ke Selecta cuma berdua saja, sama istri saya yang sekarang ini. Jadi kami berdua kembali lagi setelah 8 tahun yang lalu, cuma bedanya sekarang ada si kecil Aira, bagi Aira ini pertama kalinya ke Selecta, dan kedua kalinya ke Batu Malang, beberapa waktu sebelumnya Aira sama Mamanya berkesempatan ke Jatim Park 2 (Batu secret zoo) dan BNS, sayang ketika itu saya masih ada kesibukan kerja jadi tidak bisa ikut.
Secara tempat, lokasi Wisata Selecta ini berada di atas pegunungan Arjuna, tentunya hawa dan udaranya pun terasa sejuk. Beberapa hal yang saya perhatikan di lokasi wisata Selecta ini ternyata banyak peubahan, sekarang sudah ada WaterPark untuk anak-anak yang mau berenang, kemudian ada wahana flying fox juga dan beberapa lainnya, dan tentunya sekarang kelihatan lebih bersih dan nyaman walaupun pengunjung saat itu membludak. Tentunya ini berbeda dengan 8 tahun silam yang hanya ada kolam renang utama saja dan masih belum ada flying fox.





Untuk memasuki Taman Rekreasi Selecta ini cukup dengan membayar Rp.15.000,- /orang dan parkir sepeda motor Rp.2000,-. Biaya masuk ini tergolong sangat murah bila di bandingkan dengan tempat wisata yang ada di kota Batu Malang yang lainnya. Dulu ketika tahun 2005 kalo ga salah tiket masuk cuma Rp.9.000,- dan parkir motor Rp.1.500,- jadi tidak terlalu banyak kenaikan biaya masuknya.

Untuk harga makanan, disini cukup terjangkau, bakso satu porsi cuma Rp.8.000,- dan jagung bakar Rp.5.000,- dan harga ini kami anggap masih wajar. Kalau mau belanja oleh-oleh, langsung saja ke pasarnya yang berada di samping parkir bus. Harga di pasar ini  juga tergolong murah, yang pastinya anda harus menawar. Untuk aneka kripik mereka tawarkan Rp.10.000,-/3 bungkus, tapi istri saya bisa menawar Rp.10.000,-/ 4 bungkus, untuk tempe malang yang terkenal padat dan lezat, bisa didapatkan cuma Rp.10.000,-/5 bungkus.Untuk peta lokasinya bisa anda lihat disini

2 comments:

  1. Saya juga baru mengunjunginya 2 april 2013 kemarin....

    ReplyDelete
  2. selecta memang benar-benar indah. kami sekeluarga baru saja mengunjunginya 17 agustus kemarin

    ReplyDelete