Rekreasi Murah Di Taman Jala Kaca Bandara Juanda Lama


Selasa pagi tanggal 25 Desember 2012 bertepatan dengan hari raya natal, seperti biasa, setiap ada hari libur nasional kami sekeluarga selalu menyempatkan untuk melakukan aktifitas di luar rumah, biasanya kalo sedang liburan gini kami sering jalan-jalan ke pasar minggu di gading fajar sidoarjo atau ke Giant Sun City.

Tapi untuk hari libur kali ini, kami merencanakan mengajak si kecil Aira untuk jalan-jalan ke Bandara Internasional Juanda hanya sekedar untuk melihat pesawat terbang take off dan take in, maklum si kecil Aira ini belum pernah naik pesawat :) :) karena tiap kali pergi ke mall atau toko, Aira ini kalo ada mainan pesawat terbang minta di beliin mulu, padahal tahu kalo ortunya ini gak punya duit banyak :) :) :) di bleliin boneka gak mau, tapi mintanya pesawat, mobil-mobilan, padahal cewek loh, tapi senengnya mainan pesawat dan mobil-mobilan.




Ok, kembali ke Bandara Juanda tadi. Sekitar jam 6 pagi kami sekeluarga berangkat menuju Bandara Juanda, sekitar 45 menit kemudian kami sudah sampai di Bandara. Setelah bayar parking sepeda motor Rp.1.500,- dan memarkirkan sepeda motor, kami langsung ke terminal yang ada Waving Gallery nya itu. Tapi sayang seribu sayang ternyata waving gallery di tutup, padahal Aira udah keburu seneng banget lihat pesawat terbang turun ketika hampir tiba di bandara. Tapi sayang kesenangan itu sirna, akibat waving gallery di tutup yang katanya akan di buat hotel oleh pihak angkasa pura.

Padahal dulu ketika kami mengantar saudara ke bandara juanda (tentunya Aira masih belum lahir) kami selalu menyempatkan naik ke waving gallery sekedar untuk da da dada an sama saudara kami itu.


Ya sudahlah (Bondan n F2B mode:on) Aira jadi kecewa, kami pun juga kecewa, tapi kami pun memikirkan bagaimana agar Aira ini kekecewaanya bisa terobati, kami pun ingat kalo di bandara juanda yang lama ada sebuah taman yang biasanya di buat kegiatan outbound sama anak-anak tk, nama taman itu Taman Jala Kaca. Lokasinya tepat sebelah bundaran yang ada pesawat dan helikopternya. Akhirnya kami putuskan meluncur ke taman Jala Kaca.





Dari Bandara Internasional Juanda ke taman jala kaca ini memakan waktu kurang lebih 15 menit naik sepeda motor. Tepat pukul 07:15 kami langsung masuk ke taman jala kaca, biaya masuk ke taman jala kaca ini cukup murah meriah, hanya Rp.2.000,- per orang dan parkir sepeda motor Rp.1.000,- total untuk masuk ke taman ini kami membayar Rp.5.000,-. Aira gak di kenain tiket, kan masih kecil :) :).



Untuk kondisi taman ini amat sangat kurang terawat, baik arena bermainnya, arena outbound, maupun patung-patung nya, semuanya tidak terawat, untuk arena outbound, tiang-tiang nya banyak yang karatan, begitu juga untuk arena bermainnya. untuk kondisi taman nya, banyak rumput yang tinggi-tinggi dan tidak di potong, terkesan seperti taman di bekas rawa-rawa, banyak lubang yuyu (kepiting) atau ular, kalo ada anak-anak yang bermain dan lari-lari disini sebaiknya di dampingi, takutnya kakinya masuk ke lubang tadi, bisa menyebabkan keseleo atau lebih parah yaitu patah tulang. Karena masih pagi, banyak daun-daun kering yang baru disapu, itu pun tidak di sapu semuanya oleh penjaga taman itu. Kami melihat ada sekitar 3 orang pria yang menyapu taman ini sekaligus bertugas menarik tiket masuk dan mengatur parkir.


Sejatinya taman ini seperti taman-taman yang ada di perumahan pada umumnya, cuman di lengkapi dengan arena outbound. Di arena ini lumayan banyak permainannya, seperti mandi bola, kereta api, mobil battrey (kiddy ride) untuk permainan yang 3 itu dikenain biaya lagi loh.... :):):) (Tapi semuanya kurang terawat dan ada yang rusak dan tidak beroperasi) Aira sebenernya pengen banget naik kiddy ride, tapi kami larang, mending uangnya di beliin es cream dan batagor :) :).

Beli Es Cream Rp.10.000,- Batagor Rp.5.000,- Jadi untuk menikmati liburan natal ini kami hanya menghabiskan Rp.31.500,- saja. Rp.10.000,- buat bensin dan Rp.1.500,- buat parkir di bandara internasional Juanda. Tapi kami juga "mbontot" dari rumah loh :) :) :) kami bawah nasi bungkus buat sarapan, air putih 1 liter dan beberapa cemilan. Setelah hampir 2 jam menghabiskan waktu di taman Jala Kaca akhirnya kami putuskan untuk GO HOME.................

Oh ya, di sekitar taman jala kaca ini juga ada taman pintar dan kolam renang, tapi kami tidak punya waktu untuk bermain di kedua tempat tersebut, karena hari udah mulai panas, jadi kami putuskan langsung pulang saja................. Bagi yang belum tahu lokasi taman jalakaca ini, silahkan lihat di screenshoot google earth di atas ya......... atau klik link LOKASI dibagian bawah halaman ini, atau langsung klik disini.

Penampakan Narsis Kami Di Taman Jala Kaca Yang Lainnya....... :)) cekidooot......

No comments:

Post a Comment