Bermain Dan Belajar Di Bobo Fair Surabaya 2013


Minggu kemarin, 7 Juli 2013, sehari sebelum puasa Ramadhan, kami bertiga berkesempatan ke acara bobo fair yang di adakan di grand city surabaya. Sebelumnya Aira sudah melihat acara bobo fair di jakarta melalui TV di rumah, ketika lihat bobo fair itu, Aira pengen banget ke acara itu, kebetulan di Surabaya juga ada ada acara bobo fair, jadi akhirnya nuruti saja keinginan Aira, yang emang hari minggu itu adalah hari terakhir bobo fair Surabaya.




Dengan mengendarai vario pink, dari rumah Sidoarjo, sampai grand city memakan waktu lebih dari 1 jam. Setelah parkir di basement grand city, kami pun langsung menuju tempat di selenggarakannya bobo fair, yaitu di exibition hall grand city. Dengan membayar tiket masuk sebesar Rp.5.000,- per orang (bisa ambil koran kompas gratis), kami bertiga akhirnya bisa masuk ke arena bobo fair.

Pertama masuk, sudah sangat kental dengan karakter bobo, saya sendiri tidak mengenal nama-nama karakter bobo he..he..he..., yang saya ingat cuma nama bona dan rangrang kalo gak salah. Maklum gak pernah langganan majalah bobo, sebenernya dari kecil saya sudah tahu karakter bobo dari majalah temen sekolah SD dulu, cuman waktu itu, sebagai anak SD males baca cerita, yang di lihat cuma gambarnya aja.





Sebenernya tujuan kami kesini, kami juga ingin mengenalkan kepada anak kami Aira, cara bermain sambil belajar ala bobo yang kami impikan ketika kami kecil dulu. Cuman sayangnya di bobo fair ini, untuk memakai wahana permainan harus bayar lagi, tidak gratis seperti bayangan kami he..he..he... rata-rata bayarnya Rp.20.000,-. Akhirnya kami hanya bisa foto-foto saja buat kenang-kenangan he..he..he...






Setelah muter-muter ke seluruh area, tanpa mencicipi beberapa permainan yang ada, akhirnya kami langsung menuju ke area Rumah bobo yang mana di adakan kompetisi boyband and girlband. Disini Aira juga cukup menikmati kompetisi menyanyi berkelompok tersebut.

Setelah hampir 2 jam, kami pun memutuskan pulang dan langsung menuju makam Sunan Ampel, sesuai rencana kami sebelumnya, sekaligus untuk berziarah ke salah satu makam wali Allah tersebut, tradisi yang biasanya umat muslim lakukan sebelum memasuki bulan ramadhan. Tapi sebelum keluar area, Aira menuliskan sesuatu serta buat tanda tangan alakadarnya he..he..he... di dinding yang disediakan panitia.

No comments:

Post a Comment